Pembersih Kaca

Bahan Pembersih Kaca Jendela

Tahukah Anda bahwa bahan pembersih khusus yang hanya tersedia di toko tidak selalu diperlukan saat membersihkan kaca jendela? Ya, Anda bisa menggunakan bahan lain yang tersedia di rumah untuk membersihkan kaca dari kotoran membandel. Berikut beberapa bahan pembersih kaca yang bisa Anda dapatkan di rumah agar jendela Anda terlihat bersih kembali seperti baru.

 

#1. Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan salah satu bahan rumahan paling populer yang digunakan untuk membersihkan kaca jendela. Hal ini tidak mengherankan karena pasta gigi mengandung bahan-bahan yang terbukti efektif untuk menghilangkan jamur pada permukaan kaca.

Cara penggunaan pasta gigi untuk membersihkan kaca jendela pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada kain bersih secukupnya. Kemudian, usapkan kain kering yang telah diolesi pasta gigi tersebut pada permukaan kaca secara merata. Diamkan paling tidak selama 3 sampai 5 menit untuk memastikan pasta gigi benar-benar mengering.

Setelah itu, Anda perlu menggunakan kain lap setengah basah untuk membersihkan kaca yang telah diolesi pasta gigi. Untuk langkah selanjutnya, Anda bisa menggunakan kain lap kering untuk mengeringkan sisa-sisa air yang terdapat pada permukaan kaca jendela.

 

#2. Air Perasan Jeruk Lemon

Bahan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kaca jendela yang kotor adalah air perasan jeruk lemon. Hal ini karena air perasan jeruk lemon mengandung zat asam yang dapat membersihkan kotoran pada kaca secara efektif.

Untuk menggunakan bahan ini, Anda perlu menyiapkan satu perasan air jeruk lemon. Kemudian, celupkan kain kering atau kapas ke dalam air perasan tersebut dan usapkan secara merata pada permukaan kaca. Tunggu selama sekitar 1 atau 2 menit sebelum Anda membersihkannya dengan kain sampai kering dan bersih.

 

Lihat Artikel Menarik lainnya:

1. Bahan Pembersih Kaca Mobil
2. Cairan Pembersih Kaca Mobil
3. Cairan Pembersih Kaca Jendela 
4. Jual Cairan Pembersih Kaca 

 

#3. Alkohol

Jika Anda memiliki alkohol di rumah, Anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan kotoran yang ada di kaca jendela secara tuntas. Untuk tujuan ini, Anda juga perlu menyiapkan kain kering. Anda bisa menuangkan cairan alkohol tersebut pada permukaan kain kering secukupnya.

Setelah itu, Anda bisa menggosokkan kain yang sudah dibasahi cairan alkohol ke permukaan kaca yang kotor secara merata. Kemudian, diamkan sebentar hingga alkohol yang digunakan benar-benar bereaksi. Setelahnya, Anda bisa menggosokkan kain kering pada cairan pembersih kaca alternatif ini untuk mendapatkan hasil seperti yang Anda inginkan.

 

#4. Cuka

Bahan satu ini biasa ditemukan di dapur atau meja makan. Nah, cuka selain untuk menambah rasa asam pada masakan juga ternyata bisa digunakan untuk membersihkan kaca jendela yang buram. Anda hanya perlu menyiapkan cuka secukupnya dan kemudian mencampurkannya dengan air hangat.

Setelah merata, Anda bisa mengoleskan atau menyemprotkan campuran itu ke permukaan kaca. Diamkan sebentar untuk memberi waktu pada cuka bereaksi. Kemudian, bilas dengan air bersih secara menyeluruh dan gunakan kain bersih untuk membersihkan sisa air yang masih menempel.

 

#5. Baking Soda

Mulai sekarang, jangan membuang sisa baking soda yang Anda gunakan untuk membuat kue di rumah. Karena bahan dapur yang satu ini juga memiliki kegunaan lain yaitu membuat kaca jendela yang buram menjadi kinclong. Caranya, campur baking soda dengan air secukupnya dan aduk kedua bahan tersebut hingga merata. Gunakan campuran tersebut untuk mengolesi permukaan kaca jendela yang buram.

Selanjutnya tunggu beberapa menit hingga baking soda bereaksi pada permukaan kaca yang kotor. Bersihkan dengan kain setengah basah setelahnya dan kemudian gunakan lap kering untuk mengeringkannya.

 

#6. Filter Kopi

Anda juga tidak perlu lagi membuang filter kopi yang sudah tidak terpakai di rumah. Alih-alih, Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan kaca jendela dari kotoran dan debu yang membandel. Hal ini karena filter kopi memilki daya serap yang baik. Sehingga, bahan ini bisa mengangkat kotoran yang menempel pada kaca jendela dengan lebih mudah.

Saat membersihkan kaca jendela dengan filter kopi, Anda juga memerlukan air. Pertama-tama, basahi dahulu permukaan kaca jendela dengan air secukupnya. Kemudian, gunakan filter kopi untuk menggosok permukaan kaca secara merata. Tunggu sampai kering dan Anda akan melihat bahwa kaca jendela Anda benar-benar bersih setelahnya.

 

Cek Harga Sabun Cuci Tangan

Cek Harga Sabun Cuci Baju

Cek Harga Sabun Cuci Piring

Cek Harga Cairan Pewangi Pakaian

Cek Harga Pembersih Lantai

Keranjang (0)
Total 0
Lanjut ke pembayaran
0