Pembersih Kaca

Agen Bahan Pembersih Kaca

Mobil yang terus digunakan dalam melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lain, tidak menutup kemungkinan akan terkena kotoran. Baik debu kering yang mudah dihilangkan, hingga kotoran basah yang mengeras dan susah lepas dari komponen mobil.

Utamanya, keadaan sekarang ini yang sedang ada di musim pancaroba atau pergantian musim, mobil sangat mudah sekali kotor. Bahkan komponen utama yang sangat penting seperti kaca, sangat mudah terkena jamur. Keberadaan jamur tentu sangat berbahaya, pasalnya tidak hanya menimbulkan kerusakan pada kaca juga mengurangi jarak pandang anda saat mengemudi.

Dengan begitu dibutuhkan perawatan yang ekstra untuk mencegah mobil terkena jamur, cat rusak, atau komponen lain terkena masalah. Tentu hal ini sangat merepotkan bukan? utamanya bagi anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk melakukan pengecekan di bengkel.

Untuk melakukan perawatan dan pembersihan tentu tidak asal. Dibutuhkan alat khusus yang didapatkan di pasar atau agen bahan pembersih kaca. Agar lebih paham mengenai alat apa yang dibutuhkan, simak penjelasan berikut tentang alat pembersih kaca mobil.

 

Alat Pembersih Kaca Mobil Bagian Depan

Sebagai pemilik mobil, pengetahuan mengemudi saja tidaklah cukup. Mengetahui cara merawat dan membersihkan komponen-komponen penting dari mobil juga dibutuhkan. Hal ini ditujukan untuk menghindari kerusakan dan cacat. Untuk membersihkan kaca mobil bagian depan yaitu dengan menggunakan wiper standar pembersih kaca.

Wiper pembersih kaca diartikan sebagai alat pembersih kaca dari berbagai benda asing yang menempel. Misalnya saja, embun dan air yang dapat menghalangi penglihatan pengemudi, debu yang menempel, kotoran hewan, dan lainnya.

Lihat Artikel Menarik lainnya:

1. Pembersih Kaca Jamuran
2. Pembersih Kaca Mobil Berjamur
3. Obat Pembersih Kaca Berkerak
4. Obat Pembersih Kaca Berjamur

Komponen ini dinilai sangat penting saat mengemudi. Secara umum jenisnya ada dua yaitu wiper yang sudah menempel atau bawaan dari mobil itu sendiri dan wiper lepas (terpisah dari komponen mobil). Untuk wiper yang menempel hendaknya dipastikan menyala dan mampu berjalan dengan baik saat mengemudi.

Komponen wiper mobil terdiri dari wiper blade, wiper link, saklar wiper, motor wiper dan wiper arm atau lengan wiper yang secara bersama-sama saling bekerja sama dalam membersihkan kaca mobil dari kotoran.

Bagi wiper yang menempel pada mobil cara kerjanya yaitu saat mobil sudah menyala dan pengemudi menyalakan tombol on maka wiper mobil akan bergerak ke kanan dan kekiri. untuk kecepatan geraknya sendiri juga dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Mode low speed, akan dijalankan sebagai perintah gerak lambat. Sedangkan mode high speed merupakan perintah yang dijalankan dalam kecepatan yang tinggi dalam bekerja, bisa saja sekali usap.

 

Alat Pembersih Kaca Mobil Bagian Belakang

Tidak hanya kaca bagian depan yang wajib dibersihkan agar dalam mengemudi lancar dan tidak menemui rintangan. Tentu, pembersihan yang dilakukan bukan sembarang menyiram dengan air atau sengaja menghujan-hujankan mobil. Tentu diperlukan alat khusus yang didapatkan dari agen bahan pembersih kaca untuk menunjang pembersihan kaca mobil. Alat yang disiapkan yaitu :

 

  1. Ember Atau Semprotan Mobil

Pada saat mencuci mobil, ember harus dipersiapkan terlebih dahulu, jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan. Kegunaannya yaitu sebagai tampungan air bersih atau campuran air sabun. Untuk lebih mudah dan praktis anda juga dapat menggunakan alternatif semprotan mobil.

Meskipun bentuknya yang panjang dan memakan tempat, semprotan dinilai efektif dalam membersihkan komponen mobil yang kotor. Memang, umumnya semprotan mobil digunakan untuk membersihkan bodi mobil. Tapi tidak ada salahnya jika digunakan untuk membersihkan kaca.

 

  1. Lap Microfiber

Lab microfiber diartikan sebagai kain pembersih kotoran yang berbahan serat dengan tingkat kehalusan dibawah 1 denier. Dalam pembuatannya didukung dengan kecanggihan teknologi microfiber. Komponen dari lap ini terdiri dari 20% bahan nilon yang digunakan untuk menyerap air dan 80% bahan polyester yang digunakan untuk mengikat kotoran dalam bentuk oil atau kotoran membandel lainnya.

Anda dapat membelinya di agen bahan pembersih kaca dengan harga yang relatif terjangkau namun memiliki segudang manfaat. Pada saat digunakan, lap ini tidak meninggalkan garis atau bekas goresan karena sifatnya yang lembut. Sehingga, anda tidak perlu khawatir kalau terjadi goresan yang berarti.

 

  1. Sponge Lembut

Spons lembut juga dapat membantu anda ketika ingin membersihkan kaca mobil. Hal ini dikarenakan sifat dari spon yang lembut dan elastis sehingga tidak perlu khawatir jika terjadi goresan. Selain itu, sponge lembut memiliki keunggulan lain yaitu mampu menyerap air dalam jumlah yang banyak.

 

Cek Harga Sabun Cuci Tangan

Cek Harga Sabun Cuci Baju

Cek Harga Sabun Cuci Piring

Cek Harga Cairan Pewangi Pakaian

Cek Harga Pembersih Lantai

Keranjang (0)
Total 0
Lanjut ke pembayaran
0